Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Perkuat Daya Tahan Tubuh dengan Makanan Bergizi


Halo Yakult Family, ada rencana masak apa hari ini? Apapun menu yang kita sajikan ada baiknya memenuhi kebutuhan gizi seimbang ya. Karena tingkat kekuatan daya tahan tubuh kita juga bisa dipengaruhi oleh asupan gizi makanan yang masuk dan diserap melalui sistem pencernaan. Jika pola makan kita tidak seimbang, maka berbagai macam penyakit bisa saja muncul pada tubuh kita.

Ternyata ada beberapa hal yang dapat menjadi referensi bagi Yakult Family dalam memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari. Apa sajakah itu? Berikut ini pedoman gizi seimbang menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

1.    Biasakan mengonsumsi aneka ragam makanan pokok
2.        Batasi konsumsi panganan manis, asin, dan berlemak
3.       Biasakan mengonsumsi lauk pauk yang mengandung protein tinggi
4.        Cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir
5.        Biasakan sarapan pagi hari
6.        Biasakan minum air putih yang cukup dan aman
7.        Banyak makan buah dan sayur
8.        Biasakan membaca label pada kemasan pangan
9.        Syukuri dan nikmati aneka ragam makanan
10.    Lakukan aktivitas fisik yang cukup dan pertahankan berat badan ideal

Ketika kita telah melakukan hal-hal di atas sebagai pedoman dalam memenuhi gizi seimbang, maka daya tahan tubuh secara alami juga akan lebih kuat dalam menangkal bakteri atau virus penyebab penyakit di dalam tubuh.

Selain dengan sepuluh cara tersebut, Yakult Family juga dapat mengonsumsi asupan tambahan seperti minuman susu fermentasi Yakult sebagai penunjang kesehatan sistem pencernaan kita. Karena dalam satu botol Yakult terdapat 6,5 miliar bakteri hidup L. casei Shirota strain yang dapat membantu menekan bakteri merugikan dan meningkatkan aktivitas bakteri baik di dalam usus. Sehingga sistem kekebalan tubuh lebih optimal dan daya tahan tubuh pun terjaga.




“Mari Cintai Ususmu, minum Yakult setiap hari”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?