Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Kualitas Makanan Tidak Terjaga? Hati-hati Bisa Diare Saat Berpuasa


     Halo Yakult Family, penting bagi kita untuk memperhatikan kualitas makanan yang kita hidangkan saat sahur atau berbuka puasa. Mulai dari kebersihan, cara penyajian, tingkat kematangan, hingga kombinasi makanan yang akan kita pilih di dalam menu. Semua itu dilakukan supaya kita tidak terserang penyakit akibat bakteri atau virus yang ikut serta masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi tersebut.
Seperti yang dilansir dari portal berita online, saluran pencernaan dalam tubuh kita menjadi lebih sensitif terhadap makanan saat berpuasa. Terlebih lagi jika jenis makanan yang kita konsumsi saat sahur atau berbuka itu adalah makanan yang pedas. Kita akan mudah mengalami gangguan pencernaan sehingga membuat puasa menjadi tidak nyaman.
Salah satu gangguan pencernaan yang acap kali dialami oleh sebagian orang adalah diare. Kondisi ini ditandai dengan meningkatkan frekuensi buang air besar dan feses yang dikeluarkan memiliki wujud lebih cair dari keadaan normal. Diare disebabkan salah satunya oleh beberapa macam bakteri pada makanan yang tidak terjaga kebersihannya.
Ketika mengalami diare, biasanya tubuh akan lebih banyak kekurangan cairan dan membuat kita menjadi semakin tidak bertenaga untuk menjalani aktivitas. Oleh karena itu kembali lagi Yakult Family, penting bagi kita untuk menjaga kualitas makanan atau setidaknya kebersihan makanan yang akan kita konsumsi saat sahur atau berubuka puasa ya.

Selain itu juga, Yakult Family bisa menambah asupan lain untuk membantu meredakan diare yang dialami. Seperti mengonsumsi minuman susu fermentasi Yakult setelah makan secara rutin setiap hari. Karena di dalam satu botol Yakult terdapat lebih dari 6,5 miliar bakteri L. casei Shirota strain yang mampu membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Bakteri tersebut bekerja dengan menyeimbangkan jumlah bakteri pada permukaan usus, yakni menekan bakteri merugikan dan meningkatkan bakteri yang berguna bagi tubuh. Karena 70% sel-sel kekebalan tubuh berada di usus, sehingga sel-sel kekebalan tubuh kita dapat lebih aktif dalam membasmi bakteri penyebab diare pada saluran pencernaan.

“Mari Cintai Ususmu, minum Yakult setiap hari”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?