Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Kunjungan Pabrik Yakult Sukabumi



PT Yakult Indonesia Persada berdiri sejak tahun 1990 di Indonesia sebagai pemegang lisensi dari Yakult Honsha Co. Ltd., Jepang. Bersama dengan perusahaan Yakult di seluruh dunia, Yakult Indonesia berusaha untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan bahagia.



Pabrik Yakult Indonesia yang pertama terletak di Jl. Kiwi, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan pasar, pabrik tersebut dipindahkan pada tanggal 1 April 1997 ke Kawasan Indolakto, Desa Pasawahan, Cicurug Sukabumi – Jawa Barat di daerah berhawa sejuk serta jauh dari polusi, di atas tanah seluas kurang lebih 5 Ha. Lokasi pabrik terletak di kaki Gunung Halimun Salak dengan kualitas dan kuantitas air yang telah teruji sehingga menjamin kelangsungan produksi.

Dalam proses pembuatannya, Yakult menerapkan proses produksi yang higienis dan hanya menggunakan bahan baku yang lolos uji laboratorium quality control. Pada setiap tahapan produksi, selalu dilakukan pengujian untuk memastikan kualitas serta keamanan produk dari sisi mikrobiologi, kimia, rasa, aroma, warna maupun penampilan fisik lainnya.

Pabrik yakult merupakan pabrik yang sangat tenang dan tidak ada suara bising, hingga suara mesin pun kalah oleh suara telapak sepatu. Agar menjamin proses produksi, serta penanganan produksi Yakult benar-benar higienis, Yakult menerapkan standar prosedur operasi yang telah dibakukan.

Pabrik Yakult dirancang sedemikian rupa agar masyarakat dapat berkunjung dan memiliki kesempatan melihat langsung produksi Yakult melalui koridor khusus. Selain itu masyarakat yang berkunjung dapat bertanya jawab seputar produksi Yakult, mendengarkan penjelasan dan menyaksikan film tentang anatomi pencernaan, sehingga mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang industri minuman Yakult. 

Kunjungan ke Pabrik Yakult dibuka setiap hari kerja (Senin – Jumat) kecuali hari libur. Untuk satu kali sesi kunjungan, pengunjung diberikan waktu 1,5 jam – 2 jam untuk berkeliling pabrik serta melihat bagaimana Yakult di produksi. Dalam 1 hari, pabrik Yakult Sukabumi menerima 5 sesi kunjungan pabrik, yaitu:

Sesi 1           : pukul 08.00 – 09.30 WIB
Sesi 2           : pukul 09.30 – 11.00 WIB
Sesi 3           : pukul 11.00 – 12.30 WIB
Sesi 4           : pukul 13.00 – 14.30 WIB
Sesi 5           : pukul 15.00 – 17.00 WIB

Pabrik Yakult menggunakan mesin otomatis dan sistem tertutup yang merupakan standar bagi seluruh pabrik Yakult di penjuru dunia dan peralatan produksi kami menggunakan bahan stainless steel berkualitas tinggi.

Dengan diadakannya kunjungan ke pabrik Yakult, konsumen akan dapat meningkatkan wawasan memelihara kesehatan, terutama kesehatan pencernaan.

Mari kita buat gerakan “CINTAI USUSMU MINUM YAKULT TIAP HARI” .

Komentar

  1. Bagaimana cara jika mau berkunjung ke pabrik yakult, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang Bpk Zick Gillan,
      Terima kasih atas pertanyaannya.
      Untuk informasi kunjungan pabrik, silahkan bisa mengirimkan surat permohonan untuk kunjungan pabrik yang dikirimkan melalui email propaganda@yakult.co.id Up.Ibu Dita bagian propagnda atau menghubungi langsung Ibu Dita bagian propaganda (PIC yang menangani kunjungan pabrik Sukabumi) di no tlp 021 - 296 333 45, Ext.3202 / 3203 bagian propaganda.
      Semoga dapat menjawab kebutuhannya.
      Terima kasih

      Hapus
  2. bagaimana jika ingin melakukan pengenalan perusahaan supplier ke PT Yakult Persada Indonesia?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi Ibu Hanifa Rahma Putri,
      terima kasih atas pertanyaannya.
      Terkait hal yang dimaksud, silahkan mengirimkan proposal penawarannya ke email marketing@yakult.co.id. Selanjutnya bisa di follow up ke no.telp 021 - 296 333 45, ext. 3109. Terima kasih

      Hapus
  3. Saya mau berkunjung ke pabrik yakult daerah mojokerto, bagaimana caranya? Terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi Bpk/Ibu,
      terima kasih atas ketertarikannya terhadap PT Yakult Indonesia Persada.
      Untuk informasi kunjungan pabrik Yakult Mojokerto, silahkan bisa menghubungi langsung Ibu Shasa di no tlp 0321 - 6815692, Ext.6290 bagian propaganda.
      Semoga dapat menjawab kebutuhannya.
      Terima kasih

      Hapus
  4. Bolehkah anak TK tuk ku jungan ke PT.yakul?
    Mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi Bpk/Ibu,
      Terima kasih atas pertanyaan dan ketertarikannya terhadap PT Yakult Indonesia Persada.
      Yakult Indonesia membuka kesempatan untuk dapat berkunjung ke pabrik Yakult dimulai dari usia setara SMP karena bertujuan penjelasan mikrobiologi dan proses fermentasinya.
      Semoga dapat menjawab kebutuhannya
      Terima kasih

      Hapus
  5. Selamat sore.ini saya mau bertanya tentang berapa jumlah karyawan PT Yakult ini dan bagaimana cara pengembangan SDM karyawan tersebut.apakah melakukan pendidikan atau pelatihan atau bagaimana??
    Terimakasih sebelumnya
    Cintai ususmu.salam hidup sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang Bpk/Ibu, terima kasih atas pertanyaannya. Terkait hal yang ditanyakan, silahkan menghubungi ke bagian HRD-GA di no.telp 021-296 333 45. Semoga dapat menjawab kebutuhannya. Terima kasih

      Hapus
  6. Ada batasan maksimal peserta kunjungan ga? Siswa saya kurang lebih 180 orang, bisakah semua melakukan kunjungan sekaligus dlm sesi yang sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang Ibu GhinaCan, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk informasi kunjungan pabrik, silahkan bisa mengirimkan surat permohonannya ke email propaganda@yakult.co.id Up.Ibu Ane bagian propaganda atau menghubungi langsung di no tlp 021 - 296 333 45, Ext.3202 / 3203 bagian propaganda. Semoga dapat menjawab kebutuhannya. Terima kasih

      Hapus
  7. Kunjungan untuk personal bisa?
    Ber2 gitu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi Bpk/Ibu,
      terima kasih atas pertanyaannya.
      Untuk informasi mengenai kunjungan pabrik, silahkan menghubungi Ibu Ane bagian propaganda di no tlp 021 - 296 333 45, Ext.3202 / 3203 bagian propaganda. Semoga dapat menjawab kebutuhannya. Terima kasih

      Hapus
  8. Bagaimana cara jika mau berkunjung ke pabrik yakult melalui online untuk universitas , terima kasih

    BalasHapus
  9. Selamat pagi, jika ingin melakukan company visit di yakult sukabumi apakah terdapat biaya nya atau gratis? Terimankasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?