Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Kunjungan Pabrik Yakult Mojokerto


Dua dekade setelah didirikannya pabrik Yakult di Sukabumi, dibangun pula pabrik berikutnya yang terletak di Kawasan Industri Ngoro, Mojokerto – Jawa Timur dengan luas 5 Ha. Pabrik ini didirikan karena pabrik Yakult di Sukabumi sudah mencapai kapasitas maksimum. Pabrik Yakult Mojokerto mulai beroperasi pada tanggal 20 Januari 2014, sehingga mulai saat itu dapat membantu memenuhi permintaan konsumen di seluruh Indonesia.



Yakult memilih kawasan Industri Ngoro, Mojokerto sebagai tempat didirikannya pabrik Yakult kedua di Indonesia agar mempermudah pendistribusian produk Yakult ke wilayah Indonesia Timur seperti ke daerah Jatim, Kalimantan, dan Sulawesi.

Setiap hari kerja (Senin – Jumat) kecuali hari libur, Yakult menerima kunjungan ke Pabrik Yakult yang ada di Sukabumi dan Mojokerto. Kedua pabrik Yakult tersebut menerima kunjungan oleh lebih dari 400 orang setiap harinya. Pengunjung pabrik Yakult berasal dari semua lapisan masyarakat. Kunjungan pabrik ini dibuka sebagai bentuk kepedulian Yakult untuk memberi informasi yang jelas atas hygienitas produksinya. Dengan adanya program kunjungan pabrik ini diharapkan masyarakat akan lebih memiliki kemampuan memutuskan pilihan kebutuhannya.

Dalam satu hari, pabrik Yakult Mojokerto menerima 4 sesi kunjungan, yaitu:
Sesi 1           : pukul 08.00 – 10.00 WIB
Sesi 2           : pukul 10.00 – 12.00 WIB
Sesi 3           : pukul 12.00 – 14.00 WIB
Sesi 4           : pukul 14.00 – 16.00 WIB

 
Pabrik Yakult dirancang sedemikian rupa agar pengunjung dapat melihat langsung produksi Yakult melalui koridor khusus. Selain itu pengunjung juga dapat bertanya jawab seputar produksi Yakult, mendengarkan penjelasan dan menyaksikan film tentang anatomi pencernaan, sehingga mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang industri minuman Yakult. 

Keuntungan yang didapatkan dalam mengikuti kunjungan pabrik di kedua pabrik Yakult adalah
  1. Mendapatkan ilmu mikrobiologi dan penjelasan kesehatan pencernaan.
  2. Melihat secara langsung proses produksi Yakult.
  3. Sebagai bentuk karya wisata untuk sekolah dan universitas.
  4. Mendapat souvenir, snack dan Yakult.
  5. Perusahaan tidak memungut biaya untuk kunjungan tersebut (gratis).

Dengan diadakannya kunjungan ke pabrik Yakult, konsumen akan dapat meningkatkan wawasan memelihara kesehatan, terutama kesehatan pencernaan. 

Mari kita buat gerakan “CINTAI USUSMU MINUM YAKULT TIAP HARI”.

Komentar

  1. Mohon penjelasannya untuk prosedur kunjungan ke pabrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat sore. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Layanan Konsumen Bebas Pulsa Yakult di no.telp 0 800 1 925858 setiap hari kerja Senin - Jumat pk. 09:00 - 17:00 WIB. Terima kasih

      Hapus
  2. Mau tanya apakah yakult yg dijual di jalan jalan yg mbaknya pake baju yakult sama naik motor itu apakah asli?
    Tolong dijawab karna saya konsumsi tiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat sore Ibu Rani Pratama,
      Terima kasih atas pertanyaannya.
      Yakult menggunakan sistem pendistribusian dengan melalui peranan wanita dewasa yang disebut Yakult Lady yang menggunakan seragam dan tanda pengenal resmi. Yakult Lady adalah agen resmi Yakult yang bertugas mengantarkan minuman susu fermentasi Yakult langsung ke tangan pelanggan walaupun hanya 1 botol. Selain mengantarkan Yakult, para Yakult Lady juga melakukan komunikasi dan memberikan informasi kesehatan kepada pelanggan sehingga Yakult Lady disebut pula sebagai “Pusat Informasi Berjalan”.
      Selain itu, Yakult menggunakan sistem pendistribusian melalui direct sales yang bertugas mengantarkan Yakult ke toko, minimarket, dan supermarket (untuk dijual kembali).
      Apabila berkenan, mohon diinformasikan alamat serta no.telp Ibu yang dapat kami hubungi atau silahkan menghubungi Layanan Konsumen Bebas Pulsa di no.telp 0 800 1 925858 setiap hari kerja Senin-Jumat pk. 09:00 - 17:00 WIB.
      Semoga dapat menjawab kebutuhannya.
      Terimakasih

      Hapus
  3. Itu namanya lady yakult mba. Asli saya berlangganan setiap minggunya kerumah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?