Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Semangat Kerja Kembali Usai Liburan



Kembali bekerja setelah liburan panjang yang menyenangkan dan memulai rutinitas pekerjaan yang telah direncanakan. Mari kita kembalikan lagi semangat bekerja dengan cara:

  1. Menyusun Jadwal Rencana Kerja

    Susun jadwal kerja Anda untuk beberapa bulan kedepan. Dengan rencana kerja yang sudah terjadwal akan menambah semangat kita karena sudah terstruktur dengan rapi. Selain itu, dengan rencana kerja yang sudah terjadwal ini juga akan memberikan ide-ide baru sehingga kita semakin berkembang lebih baik lagi. 

  2.  Olahraga Teratur dan Istirahat Yang Cukup

    Kebanyakan orang melupakan olahraga dan istirahat ketika sedang liburan. Kini saatnya memulai kembali menjaga kesehatan dengan olahraga teratur serta istirahat yang cukup. Olahraga teratur dan istirahat yang cukup akan membuat tubuh kembali fit setelah liburan, sehingga membuat kita menjadi bersemangat dalam bekerja dan menjalankan aktivitas lainnya setiap hari.
     
  3.  Isi Kulkas Anda
    Selain olahraga dan istirahat yang cukup, hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah mengonsumsi makanan sehat. Jangan lupa untuk mengisi kulkas Anda dengan bahan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin dan lain-lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi makanan sehat akan memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas seharian penuh.
    Tidak hanya makanan, minuman yang harus selalu tersedia adalah Yakult - minuman keluarga sehat setiap hari. Saat liburan, seringkali kesehatan pencernaan tidak terjaga sehingga mengakibatkan terjadinya gangguan pencernaan salah satunya sembelit. Untuk itu, dengan rutin mengonsumsi Yakult minimal 1 botol setiap hari dapat membantu mengembalikan kesehatan pencernaan kembali ke kondisi optimal dan membantu menjaga daya tahan tubuh.

Dengan tubuh yang sehat akan meningkatkan semangat dalam bekerja dan beraktivitas kembali setelah liburan.

Mari kita buat gerakan "Cintai Ususmu Minum Yakult Tiap Hari"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?