Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Ukuran Botol Yakult



Yakult dikenal dengan kemasan ukuran 65 ml yang di dalamnya terdapat bakteri baik L.casei Shirota strain. Bakteri L. casei Shirota strain adalah bakteri baik yang berguna untuk menjaga kesehatan usus. Oleh sebab itu, mengonsumsi satu botol Yakult 65 ml dalam sehari secara rutin dan kontinyu sudah cukup untuk menjaga kesehatan.

Kemasan botol ukuran 65 ml digunakan dengan tujuan agar kualitas Yakult selalu terjaga. Dengan botol ukuran tersebut, Yakult diharapkan dapat dihabiskan dalam satu kali minum. Kebanyakan konsumen yang mengonsumsi minuman dengan menggunakan botol yang lebih besar, lebih sering tidak menghabiskan minumannya dalam sekali minum dan meninggalkan minuman tersebut dalam kondisi terbuka. Hal ini dapat menyebabkan minuman akan tercampur dengan zat- zat lainnya sehingga menurunkan kualitas dari produk tersebut. Dengan alasan tersebut, Yakult dikemas dalam kemasan botol kecil agar kualitas Yakult selalu terjaga dan tidak bercampur dengan bakteri jahat. 

Selain itu, Yakult harus disimpan di dalam lemari pendingin pada suhu 0 – 10 derajat celcius. Pada suhu tersebut bakteri L. casei Shirota strain yang terkandung di dalam Yakult tidak aktif di dalam botol, sehingga rasanya tetap segar dan akan memberikan manfaat yang maksimal apabila dikonsumsi oleh pelanggan. Apabila Yakult disimpan dalam suhu diatas 10 derajat celcius, maka kualitas Yakult akan menurun dan rasa Yakult akan semakin asam. Dengan alasan tersebut, Yakult akan segera dihabiskan oleh konsumen setelah dikeluarkan dari lemari pendingin saat suhu Yakult masih terjaga. 

Yakult boleh diminum dari segala usia, mulai dari bayi yang sudah mendapatkan makanan tambahan hingga lansia. Untuk kenyamanan konsumen dari segala usia, botol Yakult di desain dengan kemasan yang mudah dipegang. Bentuk botol Yakult juga mempermudah konsumen terutama anak kecil dalam memegang botol tersebut sehingga tidak mudak tumpah. Jadi kemasan botol Yakult yang kecil ukuran 65 ml bertujuan untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan.

Sejak tanggal 10 Mei 2017, produk Yakult sudah mengalami perubahan tulisan pada kemasan. Perubahan tersebut adalah perubahan nomor Merk Dagang Dalam Negeri (MD) secara berkala oleh Badan POM. Nomor MD yang digunakan saat ini adalah 201010001400. Perubahan juga terjadi pada desain tulisan pada botol Yakult yaitu tulisan Halal yang sebelumnya terletak dibagian tengah atas kemasan diletakkan dibagian tengah bawah kemasan dengan tulisan yang lebih besar dan jelas. Meskipun nomor MD dan desain tulisan mengalami perubahan, namun proses produksi dan manfaat Yakult tidak mengalami perubahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?