Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Aktivitas Yakult di Indonesia



 Perjalanan PT Yakult Indonesia Persada dari awal berdiri tahun 1991 hingga sekarang, memberi kesempatan kerja bagi lebih dari 5.000 orang karyawan tetap di semua lini usaha dan bagi lebih dari 8.000 orang Yakult Lady sebagai Agen Bebas di wilayah tempat tinggalnya.



Produk yang baik harus sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik pula. Untuk itu semua kendaraan pengiriman Yakult harus menjamin suhu dalam perjalanan dan penyimpanannya antara 0-10 derajat celcius. Cara ini bertujuan agar rasa dan manfaat Yakult secara maksimum dapat diperoleh konsumen setia Yakult setiap saat.






Guna memasarkan produk Yakult dengan baik, PT Yakult Indonesia Persada mempunyai sistem distribusi langsung ke semua supermarket, mini market, toko, kantin dan gerai lainnya oleh Sales Force yang mengenakan seragam resmi Yakult dengan menggunakan mobil berpendingin khusus. 

Cara lain dalam pendistribusian Yakult adalah melalui Yakult Lady yang mengunjungi peminum langsung seperti rumah, kantor, dan lain-lain sambil menjelaskan manfaat tentang Yakult, menjaga pola hidup yang baik dan penjelasan tentang kesehatan pencernaan. Para Yakult Lady ini adalah petugas resmi Yakult yang telah terdidik dalam disiplin dan pengetahuan produk sehingga dapat menjadi Pusat Informasi Berjalan dalam komunitas tempat tugasnya.

Untuk mengontrol mutu terbaik di toko, Sales Force yang menggunakan mobil berpendingin khusus membuat jadwal kunjungan sekali seminggu dan mengirimkan kecukupan stock untuk waktu tersebut, sehingga potensi Yakult rusak dan kadaluarsa bisa dihindari sampai pada titik nol. Demikian juga dengan Yakult Lady yang akan berkunjung ke rumah dan kantor setiap minggu dan dikirimkan sesuai kebutuhan hingga kunjungan berikutnya sehingga pelanggan selalu mendapatkan produk terbaru.

 
PT Yakult Indonesia Persada memiliki dua pabrik yang terletak di Desa Pasawahan, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat seluas 5 Ha dan di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, Jawa Timur seluas 5,25 Ha. 

Kedua pabrik ini berlokasi di kaki gunung dengan kualitas dan kuantitas air yang telah teruji sehingga menjamin kelangsungan produksi. Standar produksi pabrik Yakult telah menerapkan ISO 22000:2005.

Pabrik Yakult Indonesia juga menjadi lokasi tujuan wisata pendidikan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan tentang produk Yakult yang disukai semua lapisan ini. Setiap hari, kedua Pabrik Yakult Indonesia dikunjungi lebih dari 400 orang dengan usia 13 tahun ke atas (setara usia pendidikan SMP) dari semua strata masyarakat seperti pelajar, praktisi, ibu rumah tangga, dan kelompok umum lainnya. Pengunjung dapat melihat secara langsung proses produksi Yakult dari awal hingga dikemas menjadi produk Yakult siap kirim secara transparant dari koridor kaca khusus. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan informasi yang jujur dan terpercaya tanpa ada keraguan.


Kesadaran untuk menjaga tubuh selalu dalam keadaan baik adalah sangat penting. Untuk itu Yakult mempunyai divisi Propaganda dan PR Science yang siap mengunjungi kelompok masyarakat umum, sekolah, karyawan kantor dan pabrik untuk memberi informasi seputar Yakult dan manfaatnya tanpa ada biaya pelayanan. Kegiatan ini telah dilakukan kepada lebih dari 2.400.000 orang dalam 1 tahun di seluruh daerah di Indonesia sehingga masyarakat menyadari pentingnya manfaat Yakult.

 


PT Yakult Indonesia Persada juga telah melakukan kegiatan CSR atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk masyarakat, bekerjasama dengan Lembaga Alam Lestari Indonesia (La-Li) di sekitar Pabrik Yakult Sukabumi yaitu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dengan melakukan penanaman pohon tegakan sebanyak 8.800 pohon pada tahun 2015 dan dilanjutkan pada awal tahun 2017 sebanyak 10.000 pohon. Selain itu juga kegiatan CSR bekerjasama dengan Pawitra Airlangga Sakta (PAS) – Lestari di sekitar Pabrik Yakult Mojokerto yaitu di Hutan Gunung Penanggungan, dengan melakukan penanaman pohon tegakan sebanyak 6.000 pohon di akhir tahun 2017.







Ayo Berkunjung Ke Pabrik Yakult dan Cintai Ususmu Minum Yakult Tiap Hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?