Perjalanan PT
Yakult Indonesia Persada dari awal berdiri tahun 1991 hingga sekarang, memberi
kesempatan kerja bagi lebih dari 5.000 orang karyawan tetap di semua lini usaha
dan bagi lebih dari 8.000 orang Yakult Lady sebagai Agen Bebas di wilayah
tempat tinggalnya.
Produk yang
baik harus sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik pula. Untuk itu semua
kendaraan pengiriman Yakult harus menjamin suhu dalam perjalanan dan
penyimpanannya antara 0-10 derajat celcius. Cara ini bertujuan agar rasa dan
manfaat Yakult secara maksimum dapat diperoleh konsumen setia Yakult setiap
saat.
Guna memasarkan produk Yakult dengan baik, PT Yakult Indonesia Persada mempunyai sistem distribusi langsung ke semua supermarket, mini market, toko, kantin dan gerai lainnya oleh Sales Force yang mengenakan seragam resmi Yakult dengan menggunakan mobil berpendingin khusus.
Cara lain
dalam pendistribusian Yakult adalah melalui Yakult Lady yang mengunjungi
peminum langsung seperti rumah, kantor, dan lain-lain sambil menjelaskan
manfaat tentang Yakult, menjaga pola hidup yang baik dan penjelasan tentang
kesehatan pencernaan. Para Yakult Lady ini adalah petugas resmi Yakult yang
telah terdidik dalam disiplin dan pengetahuan produk sehingga dapat menjadi
Pusat Informasi Berjalan dalam komunitas tempat tugasnya.
Untuk
mengontrol mutu terbaik di toko, Sales Force yang menggunakan mobil
berpendingin khusus membuat jadwal kunjungan sekali seminggu dan mengirimkan
kecukupan stock untuk waktu tersebut, sehingga potensi Yakult rusak dan
kadaluarsa bisa dihindari sampai pada titik nol. Demikian juga dengan Yakult
Lady yang akan berkunjung ke rumah dan kantor setiap minggu dan dikirimkan
sesuai kebutuhan hingga kunjungan berikutnya sehingga pelanggan selalu
mendapatkan produk terbaru.
PT Yakult Indonesia Persada memiliki dua pabrik
yang terletak di Desa Pasawahan, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat seluas 5 Ha dan
di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, Jawa Timur seluas 5,25 Ha.
Kedua pabrik ini berlokasi di kaki gunung dengan kualitas dan kuantitas air yang telah teruji sehingga menjamin kelangsungan produksi. Standar produksi pabrik Yakult telah menerapkan ISO 22000:2005.
Pabrik Yakult Indonesia juga menjadi lokasi tujuan
wisata pendidikan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan tentang produk
Yakult yang disukai semua lapisan ini. Setiap hari, kedua Pabrik Yakult
Indonesia dikunjungi lebih dari 400 orang dengan usia 13 tahun ke atas (setara
usia pendidikan SMP) dari semua strata masyarakat seperti pelajar, praktisi,
ibu rumah tangga, dan kelompok umum lainnya. Pengunjung dapat melihat secara
langsung proses produksi Yakult dari awal hingga dikemas menjadi produk Yakult
siap kirim secara transparant dari koridor kaca khusus. Hal ini merupakan
bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan informasi yang jujur dan
terpercaya tanpa ada keraguan.
Kesadaran
untuk menjaga tubuh selalu dalam keadaan baik adalah sangat penting. Untuk itu
Yakult mempunyai divisi Propaganda dan PR Science yang siap mengunjungi
kelompok masyarakat umum, sekolah, karyawan kantor dan pabrik untuk memberi
informasi seputar Yakult dan manfaatnya tanpa ada biaya pelayanan. Kegiatan ini
telah dilakukan kepada lebih dari 2.400.000 orang dalam 1 tahun di seluruh
daerah di Indonesia sehingga masyarakat menyadari pentingnya manfaat Yakult.
PT Yakult
Indonesia Persada juga telah melakukan kegiatan CSR atau Tanggung Jawab Sosial
Perusahaan untuk masyarakat, bekerjasama dengan Lembaga Alam Lestari Indonesia
(La-Li) di sekitar Pabrik Yakult Sukabumi yaitu di Taman Nasional Gunung
Halimun Salak (TNGHS) dengan melakukan penanaman pohon tegakan sebanyak 8.800
pohon pada tahun 2015 dan dilanjutkan pada awal tahun 2017 sebanyak 10.000
pohon. Selain itu juga kegiatan CSR bekerjasama dengan Pawitra Airlangga Sakta
(PAS) – Lestari di sekitar Pabrik Yakult Mojokerto yaitu di Hutan Gunung
Penanggungan, dengan melakukan penanaman pohon tegakan sebanyak 6.000 pohon di
akhir tahun 2017.
Ayo Berkunjung Ke Pabrik Yakult dan Cintai
Ususmu Minum Yakult Tiap Hari
Komentar
Posting Komentar