Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Liburan Keluarga Akhir Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 Bersama Yakult - “Minum Yakult, Sambut Tahun Baru, Cintai Ususmu”





Penghujung tahun 2017 semakin dekat. Liburan tahun baru sering dimanfaatkan masyarakat pergi berlibur bersama keluarga, kerabat dan teman-teman. Terlebih saat ini, banyak tempat-tempat tujuan wisata baru dan semakin bervariasi. Berwisata atau berlibur di akhir tahun merupakan suatu kegiatan yang selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, apalagi setelah melewatkan kegiatan dan pekerjaan selama setahun berjalan.

Liburan sambil merayakan tahun baru, tentu akan sangat menggembirakan jika dilakukan bersama orang-orang terkasih. Banyak orang telah merencanakan liburan tahun baru 2018 ini jauh-jauh hari.

Berlibur dan berwisata bermanfaat mengurangi stress, menghilangkan rasa penat, menambah wawasan serta pengalaman, menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan masih banyak manfaat lain yang akan didapatkan. Dalam hal ini jika berlibur bersama keluarga, ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan, seperti:
  • Meningkatkan keharmonisan keluarga
Waktu yang dimiliki untuk keluarga tercinta setiap harinya semakin terbatas dan tidak jarang mengurangi keharmonisan keluarga. Dengan berlibur bersama, maka akan memiliki waktu yang berkualitas bersama keluarga sehingga keharmonisan keluarga akan selalu terjaga.
  • Meningkatkan kasih sayang 
Selain menjaga keharmonisan keluarga, juga dapat meningkatkan rasa kasih sayang masing-masing anggota keluarga dan kebahagiaan yang terpancar saat liburan menjadi hal yang tak akan terlupakan.
 

Agar kesehatan keluarga selalu terjaga, selalu konsumsi Yakult dimanapun berada. Yakult adalah Minuman Susu Fermentasi - Minuman Keluarga Sehat Setiap Hari. Yakult sangat mudah diperoleh dimanapun berada dan Yakult sudah ada hampir di seluruh wilayah Indonesia serta sudah ada di 38 negara di 4 benua dan sudah dikonsumsi oleh lebih dari 35 juta orang setiap harinya. Yakult bermanfaat untuk membantu mempertahankan fungsi saluran cerna dalam kondisi optimal. Dianjurkan untuk mengonsumsi Yakult rutin setiap hari sehingga kesehatan selalu terjaga ketika liburan.

Mari kita buat gerakan "Cintai Ususmu Minum Yakult Tiap Hari"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?