Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

LEMBAGA ALAM LESTARI INDONESIA (LA-LI) BEKERJASAMA DENGAN PT YAKULT INDONESIA PERSADA

Lembaga Alam Lestari Indonesia atau yang disingkat dengan LA-LI merupakan organisasi swadaya masyarakat yang memiliki tujuan untuk melestarikan sumberdaya alam hutan gunung salak sekaligus memberantas kemiskinan yang terjadi pada masyarakat sekitar hutan gunung salak. Beberapa tahun terakhir banyak program yang direalisasikan oleh LA-LI berkaitan dengan konservasi alam dan penguatan ekonomi masyarakat. 

 
LA-LI dan PT Yakult Indonesia Persada memiliki tujuan yang sama sehingga pada tahun 2015, melakukan kemitraan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Program yang digagas oleh LA-LI bersama PT Yakult yaitu program AHLP (Alamku Hijau Lestari dan Produktif).  Salah satu adalah aksi penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan Hutan Rakyat. Aksi ini pertama kali dilakukan pada tahun 2015 dengan menanam 8.800 pohon, selanjutnya pada tanggal 24 januari 2017 dilakukan penanaman 10.000 pohon lagi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

 
PT Yakult bekerjasama dengan LA-LI adalah sebagai bentuk tanggung jawab atas lingkungan yang indah dan lestari, ini merupakan konsep yang ditawarkan LA-LI sehingga PT Yakult tertarik dan bertanggung jawab untuk terlibat dalam melestarikan alam dan membangun kesejahteraan masyarakat. LA-LI bersama PT Yakult melalui program konservasinya, berkomitmen menjaga kelestarian alam dengan memanfaatkan lahan kritis untuk ditanami berbagai tanaman produktif yang berada di sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan Hutan Rakyat.

 
Dengan dilakukannya program penanaman pohon tersebut, PT Yakult mendapatkan penghargaan CSR Award 2016 dari pemerintah Kabupaten Sukabumi. PT Yakult dinilai telah berperan aktif dalam pembangunan melalui kegiatan CSR. Penghargaan ini merupakan salah satu pengakuan bahwa program CSR yang dilakukan oleh PT Yakult Indonesia Persada telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Dengan penghargaan ini pula, PT Yakult diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Melalui program CSR, PT Yakult bersama LA-LI memberangkatkan siswa- siswa SD yang berada di sekitar Desa Pasawahan ke Kidzania Jakarta Selatan. Program ini merupakan bentuk komitmen PT Yakult bersama LA-LI dalam mengimplementasikan program CSR perusahaan di sektor pendidikan. Dengan mengajak siswa ke Kidzania diharapkan mampu mengasah mental, meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak dalam membangun kehidupan yang mandiri di masa dewasa nanti.

Komentar

  1. Kami mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh PT.Yakult Indonesia Persada dan LA-LI atas program AHLP (Alamku Hijau Lestari dan Produktif). Kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dan juga alam, karena telah kita ketahui banyak sekali penebangan pohon liar namun reboisasi sangat jarang dilakukan, dengan adanya program ini maka alam lingkungan dan masyarakat dapat terselamatkan , tetap semangat dalam melestarikan dan menjaga lingkungan, agar tercipta alam yang bersih dan asri.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?