Kenapa Sering Pilek saat Musim Hujan? Ini Cara Atasi Pileknya

Gambar
  Pilek umum terjadi ketika suhu ruangan sedang dingin-dinginnya. Terutama pada musim hujan seperti saat ini, risiko pilek karena kedinginan semakin meningkat. Bagaimana bisa? Menurut situsweb Cleveland Clinic, saat bernapas udara yang bersifat dingin dan kering dapat mengiritasi hidung. Sebagai salah satu bentuk pertahanan, kelenjar hidung menghasilkan lendir atau pilek berlebih untuk menjaga lapisan di saluran pernapasan tetap lembab. Pilak yang terlalu banyak akan bergumul dan mengakibatkan hidung tersumbat. Pilek disebabkan oleh banyak hal selain dari suhu ruangan. Seringnya dikarenakan infeksi virus atau alergi terhadap debu, bulu, atau serbuk sari. Hidung yang basah dan sering mengeluarkan pilek sering kali membuat risih. Tak jarang juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi jangan khawatir, berikut tips mengatasi pilek menurut Healthline.com . Banyak minum air putih Minum banyak air putih dapat membantu mengencerkan pilek yang menyebabkan hidung tersumbat. Cobal

Sistem Pendistribusian Yakult


Yakult adalah minuman susu fermentasi yang diproduksi melalui tahapan proses yang memenuhi standar Internasional secara ketat dan higienis dengan menerapkan proses produksi berdasarkan manajemen keamanan pangan sesuai standar ISO 22000:2005



Tidak hanya proses produksinya, Yakult juga menerapkan sistem yang sangat baik dalam jalur pendistribusiannya. Hal ini dilakukan agar kualitas Yakult tetap terjaga dengan baik hingga sampai ke tangan pelanggan.

Yakult Indonesia memiliki 2 pabrik yaitu di Cicurug-Sukabumi dan di Ngoro-Mojokerto. Dari kedua pabrik ini, Yakult didistribusikan langsung dengan menggunakan truk berpendingin khusus ke 80 cabang Yakult yang berada di hampir seluruh Indonesia mulai dari Banda Aceh hingga Manado dan Sumbawa. Di setiap cabang Yakult memiliki tempat penyimpanan Yakult berpendingin khusus pada suhu antara 0 – 10 derajat celcius untuk menjaga kualitas Yakult. 

Yakult didistribusikan langsung melalui sistem Yakult Lady dan Direct Sales. Yakult Lady bertugas mengantarkan Yakult langsung ke tangan pelanggan dengan berkeliling dari rumah ke rumah menggunakan sepeda atau trolley dengan membawa tas khusus dilengkapi es batu atau ice pack. Sedangkan Direct Sales bertugas mengantarkan Yakult ke Supermarket, mini market, toko dan gerai dengan menggunakan mobil khusus berpendingin. Sesampainya di Supermarket atau toko, Yakult langsung dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Masa kadaluarsa Yakult adalah 40 hari sejak di produksi dari Pabrik dan tanggal kadaluarsanya dapat dilihat pada pinggang botol atau pada kemasan 5 botol di bagian belakang atas.

Dengan menerapkan sistem seperti ini, Yakult yang sampai ke tangan pelanggan adalah Yakult dengan kualitas yang baik.

Mari kita buat gerakan “Cintai Ususmu Minum Yakult Tiap Hari”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Penyimpanan Yakult

Sejarah Berdirinya Yakult Indonesia

Kapan waktu yang tepat untuk minum Yakult?